TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL,WRITTEN EXPRESSION DAN PEMBAHASANNYA
TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(STRUCTURE)
- Get link
- X
- Other Apps
1.Noise pollution generally receives less attention than.......air ollution.
a.not only
b.the only
c.only
d.only the
pembahasan:
(A)Kosong sebelum subjek "air pollution" menunjukkan bahwa subjek/kata aux telah dibalik untuk menghindari pengulangan. (A) adalah kata aux yang mendahului subjek "air pollution." (B) dan (D) ) gunakan "that" sebagai subjek, yang berlebihan karena "air pollution" sudah menjadi subjek.
2.During the investigations,those questioned included.....top officials,but also the minor employees who carried ut the orders.
a.when
b.both
c.without
d.not only
pembahasan:
(D) Kata-kata "but also" menunjukkan perlunya kata-kata "not only."
3.Putrefaction......by bacteria and not by a chemical process.
a.to be caused
b.causing
c.caused
d.is caused
pembahasan:
(D) Kata kerja diperlukan untuk melengkapi kalimat. Frasa "by bacteria" menunjukkan penggunaan bentuk pasif. Kata kerja di (D) ada dalam bentuk pasif. (A) dan (B) bukan kata kerja lengkap. Kata kerja di (C) dalam bentuk aktif.
4.West of Newport.....one of the many mansions surrounded by acres of gardens.
a.where the Aston stately home stands
b.the stately home stands of Aston
c.the stately home of Aston stands
d.stands the stately Aston home
pembahasan:
(D)Sebuah subjek dan kata kerja diperlukan untuk melengkapi kalimat. Frasa preposisi letak di awal kalimat menunjukkan bahwa diperlukan perubahan susunan kata subjek dan kata kerja.(D)memiliki perubahan susunan kata dan melengkai kalimatnya.
5.In the Sonora desert,the daytime temperatures....to 50 degree Celsius.
a.rise
b.rising
c.to rise
d.risen
pembahasan:
(A) kata kerja diperlukan untuk melengkapi kalimat. Kata kerja di (B) dan (D) tidak lengkap. (C) adalah intinitive, bukan kata kerja.
6.Bracewell told the people........effect a drought would have on the Great Plains.
a.that
b.how
c.what
d.then
pembahasan:
(C) "what" digunakan untuk fokus pada informasi tertentu.
7.The thieves knew precisely.........the collection of preciless jewels was hidden.
a.where
b.then
c.who
d.what
pembahasan:
(A) "where" digunakan untuk menunjukkan tempat
8...........adults come to night classes eager to learn has been the experience of mosst adult education teachers.
a.That
b.When
c.Where
d.Which
pembahasan:
(A) "That" digunakan untuk menunjukkan fakta.
9.Just.....created the fantastic jade masterpiece is unknown.
a.whether
b.why
c.who
c.by whom
pembahasan:
(C) "who" digunakan untuk menunjukkan seseorang.
10.The report recommended......colleges should prize good teaching as well as good research.
a.not only
b.both
c.that
d.where
pembahasan:
(C) "That" digunakan untuk menunjukkan fakta.
11.The secretary identified......reports treated new issues as well as old ones.
a.those
b.which
c.that
d.both
pembahasan:
(B)"which"digunakan untuk menentukan alternatif.
12.The coaches aught the contestans........they should walk,sit and even apply makeup.
a.what
b.which
c.then
d.how
pembahasan:
"D)"How" digunakan untuk menunjukkan cara di mana sesuatu dilakukan.
13.Political researchers explained.......femile candidates have a difficult time raising campaign money.
a.which reasons
b.because
c.the result
d.why
pembahasan:
(D) "why" digunakan untuk menunjukkan alasan.
Thank for reading TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL 2DAN PEMBAHASANNYA in my blog.
reference:
CAMBRIDGE PREPARATION FOR TOEFL TEST
- Get link
- X
- Other Apps
Comments
Post a Comment
soal soal toefl dan pembahasannya 2