TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL,WRITTEN EXPRESSION DAN PEMBAHASANNYA

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL (READING) DAN PEMBAHASANNYA

Image
        READING TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL 2 DAN PEMBAHASANNYA            Madison Square Garden,a world-famous sporting venue in Newyork City,has actually been a series of buildings in varied locations rather than a single building in one spot.In 1873,P.T.Barnum built Barnum's Monster Classical and Geological Hippodrome at the corner of Madison Avenue and 26th Street,across from Madison Square Park.Two years later,bandleader Patrick Gilmore bought the property,added statues and fountains,and renamed it Gilmore's Gardens.When Cornelius Vanderbilt bought the property in 1879,it was renamed Madison Square Garden.          A second very lavish Madison Square Garden was built at the same location in 1890,with a ballroom,a restaurant,a theater,a rooftop garden,and a main arena with seating for 15000.However,this elaborate Madison Square Garden lasted only until 1924,when it was torn down to make way for a forty-story skyscraper.          When the second Madison Square Garden ha

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(STRUCTURE)DAN PEMBAHASANNYA

1After...............the party,Ali drove home.

a.leave

b.leaving

c.leaved

d.leaves

Pembahasan:

Pada saat preposisi diikuti langsung oleh sebuah kata kerja,maka kata kerjanya harus juga dalam bentuk ing.Jadi jawabannya adalah leaving(gerund).

2.He should have stayed in New York instead of ..........to Maine.

a.move

b.moved

c.moving

d.moves

Pembahasan:

Pada saat preposisi diikuti langsung oleh sebuah kata kerja,maka kata kerjanya harus juga dalam bentuk ing.Jadi jawabannya adalah moving(gerund).

3.These students are not yet able........handle such difficult problem.

a.to

b.of

c.off

d.for

Pembahasan:

Kata sifat able selalu diikuti oleh bentuk infinitive dari kata kerja dan tidak akan pernah oleh gerund.Able memiliki arti sama dengan capable tapi dalam grammaticalnya sangat berbeda.Able diikuti oleh infinitive sedangkan capable diikuti oleh of+ving.Jadi jawabannya adalah to.

4.John asked Marry .......call him when she woke up.

a.to

b.of

c.off

d.and

Pembahasan:

Ask merupakan kata kerja yang diikuti oleh infinitive dan sering membutuhkan sebuah objek langsung.Jadi jawabannya adalah to.

5.John and his brother need.......paint the house.

a.of

b.off

c.to

d.for

Pembahasan:

Kata kerja need hanya diikuti oleh infinitive jika subjectnya sebuah benda hidup.Jika subjectnya adalah benda tak hidup,maka kata kerja ini diikuti oleh gerund atau kata kerja be+past participle.

6.The roof........in need of repair.

a.is

b.are

c.have

d.has

Pembahasan:

In need of merupakan ekspresi dan bukan kata kerja,in need of harus didahului oleh kata kerja be.Rumus:Subject+be+in need of+noun.Jadi jawabannya adalah is karena the roof merupakan subjek tunggal.

7.......You seen this movie before?

a.has

b.have

c.do

d.does

Pembahasan:

Seen adalah kata kerja bentuk ketiga sedangkan time signal before menunjukkan present perfect.Subjek You merupakan kata benda bentuk kedua jamak jadi jawabannya adalah have.

8.We haven't ascertained..........

a.where will the meeting take place

b.where the meeting will take place.

c.where did the meeting take place.

d.where is the meeting take place.

Pembahasan:

embedded questions merupakan pertanyaan yang masuk dalam sebuah kalimat atau pertanyaan lain.Urutan katanya tidak seperti pertanyyaan kecuali jika menanyakan su
bjek.Rumus:subjek+verb+question word+subjek+verb.Jadi jawabannya adalah where the meeting will take place.
9.There are only twenty-eight days in February,......?
a.aren't there
b.isn't there
c.doesn't there
d.aren't it

Pembahasan:
Tag question adalah pertanyaan pendek yang diletakkan di akhir kalimat sebagai penegasan dan harus dikontraction.Dan harus menggunakan auxiliary yang sama dengan klausa utama,jika tidak ada auxiliary maka menggunakan do,did atau does.Jika klausa utama positif maka tag question harus negatif.Jadi jawabannya adalah aren't there.

10.I am happy and you are......
a.too
b.so
c.yet
d.also
Pembahasan:
Ketika menunjukkan bahwa satu orang atau benda melakukan sesuatu dan kemudian menambahkan bahwa ada yang lain melakukan hal yan sama,maka gunakanlah kata so atau too.Rumus:subjek+verb(be)+too atau so+verb(be)+subjek.Jadi jawabannya adalah too.


Thank for reading TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL in my blog.
Reference
CLIFF TOEFL PREPARATION GUIDE






 

Comments

Popular posts from this blog

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)