TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL,WRITTEN EXPRESSION DAN PEMBAHASANNYA

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL (READING) DAN PEMBAHASANNYA

Image
        READING TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL 2 DAN PEMBAHASANNYA            Madison Square Garden,a world-famous sporting venue in Newyork City,has actually been a series of buildings in varied locations rather than a single building in one spot.In 1873,P.T.Barnum built Barnum's Monster Classical and Geological Hippodrome at the corner of Madison Avenue and 26th Street,across from Madison Square Park.Two years later,bandleader Patrick Gilmore bought the property,added statues and fountains,and renamed it Gilmore's Gardens.When Cornelius Vanderbilt bought the property in 1879,it was renamed Madison Square Garden.          A second very lavish Madison Square Garden was built at the same location in 1890,with a ballroom,a restaurant,a theater,a rooftop garden,and a main arena with seating for 15000.However,this elaborate Madison Square Garden lasted only until 1924,when it was torn down to make way for a forty-story skyscraper.          When the second Madison Square Garden ha

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(STRUCTURE) DAN PEMBAHASANNYA

 1.There ............a fire in that building last month.

a.was

b.were

c.had

d.is

Pembahasan:

There merupakan subjek palsu dan hanya digunakan ketika sebuah kalimat membutuhkan sebuah subjek.A fire adalah subjek tunggal yang membutuhkan kata kerja tunggal.Karena time signalnya adalah last night,jadi kata kerja yang tepat adalah was.

2.There...........many students in the room.

a.was

b.were

c.is

d.has

Pembahasan:

There merupakan subjek palsu dan hanya digunakan ketika sebuah kalimat membutuhkan sebuah subjek.Many students merupakan subjek jamak maka membutuhkan kata kerja jamak yaitu-were.

3.There are............students in this room than in the next room.

a.less

b.fewer

c.little

d.much

Pembahasan:

Students merupakan count noun(benda yang bisa dihitung) jdi determiner yang sesuai adalah fewer sedangkan less,little,much untuk noun-count noun(benda yang tidak bisa dihitung).

4.There is...........bad news on television tonight.

a.too much

b.too many

c.fewer

d.few

Pembahasan:

bad news adalah benda yang tidak bisa dihitung(noun count noun)jadi determiner yang tepat untuk bad news adalah too much karena too many,fewer,few adalah determiner untuk benda yang bisa dihitung(count noun).

5.The actress,a long with her manager and some friends,........going to a party tonight.

a.is

b.am

c.are

d.were

Pembahasan:

The actress merupakan subjek tunggal sedangkan kata dibelakang koma hanya sebagai apositif saja atau keterangan tambahan jadi to be yang dibutuhkan adalah to be tunggal.Dalam kalimat di atas time signalnya adalah tonoght,jadi to be yang sesuai adalah is.

6.The actress and her manager......going to a party tonight.

a.are

b.is

c.am

d.were

Pembahasan:

Jika kata sambung and digunakan sebagai penyambung dari beberapa frase,maka kata kerjanya harus dalam bentuk jamak.The actress and her manager merupakan subjek jamak,sedangkan time signalnya adalah tonight jadi to be yang dibutuhkan dalam bentuk present yaitu-are.

7.The fear of the rape and robbery.........caused many people to flee the cities.

a.has

b.have

c.is

d.are

Pembahasan:

the fear adalah subjek tunggal sedangkan kata dibelakang of tidak berpengaruh terhadap subjeknya,karena caused adalah v3 berarti membutuhkan auxiliary has(present perfect).

8.Neither John nor his friends........going to the beach today.

a.is

b.am

c.are

d.were

Pembahasan:

Ketika neither diikuti oleh nor,kata kerja bisa tunggal atau jamak tergantung apakah kata benda yang mengikutinya tunggal atau jamak.Karena nor diikuti oleh benda jamak-his friends jadi to be yang dibutuhkan juga jamak sedangkan dalam kalimat tersebut time signalnya adalah-today dalam betuk present jadi jawabannya adalah are.

9.Either John or his friends........going to the beach today.

a.is

b.am

c.are

d.was

Pembahasan:

Ketika either diikuti oleh or,kata kerja bisa tunggal atau jamak tergantung apakah kata benda yang mengikutinya tunggal atau jamak.Karena or diikuti oleh benda jamak -his friends jadi to be yang dibutuhkan juga jamak sedangkan dalam kalimat tersebut time signalnya adalah-today dalam bentuk present jadi jawabannya adalah are.

10.Neither Maria nor Jane.....going to class today.

a.is

b.are

c.was

d.were

Pembahasan:

Ketika Neither diikuti oleh nor,kata kerja bisa tunggal atau jamak tergantung apakah kata benda yang mengikutinya tunggal atau jamak.Karena nor diikuti oleh benda tunggal -Jane jadi to be yang dibutuhkan juga tunggal sedangkan dalam kalimat tersebut time signalnya adalah-today dalam bentuk present jadi jawabannya adalah is.


Thank for reading TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL in my blog.
Reference
CLIFF TOEFL PREPARATION GUIDE






Comments

Popular posts from this blog

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)