TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL,WRITTEN EXPRESSION DAN PEMBAHASANNYA

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL (READING) DAN PEMBAHASANNYA

Image
        READING TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL 2 DAN PEMBAHASANNYA            Madison Square Garden,a world-famous sporting venue in Newyork City,has actually been a series of buildings in varied locations rather than a single building in one spot.In 1873,P.T.Barnum built Barnum's Monster Classical and Geological Hippodrome at the corner of Madison Avenue and 26th Street,across from Madison Square Park.Two years later,bandleader Patrick Gilmore bought the property,added statues and fountains,and renamed it Gilmore's Gardens.When Cornelius Vanderbilt bought the property in 1879,it was renamed Madison Square Garden.          A second very lavish Madison Square Garden was built at the same location in 1890,with a ballroom,a restaurant,a theater,a rooftop garden,and a main arena with seating for 15000.However,this elaborate Madison Square Garden lasted only until 1924,when it was torn down to make way for a forty-story skyscraper.          When the second Madison Square Garden ha

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(STRUCTURE)DAN PEMBAHASANNYA

 1.At last count ,twenty one percent of foreign student of American colleges and universities ............ studying business and management.

a.is

b.are

c.was

d.were

Pembahasan:

At last count menunjukkan bahwa kalimat ini dalam bentuk past.Twenty one percent of American colleges and universities merupakan subjek jamak.Jadi kalimat ini membutuhkan kata kerja jamak yaitu were.

2.At the university of Richmond,teams of graduate students.........with companies seeking to enter the American market.

a.work

b.works

c.working

d.worked

Pembahasan:

At the university of Richmond hanya sebagai apositif(keterangan tambahan) sedangkan subjeknya adalah teams of graduate students dan merupakan subjek jamak.Karena subjeknya jamak maka kalimat ini membutuhkan kata kerja jamak juga yaitu work,karena dalam bentuk present.

3.The reports...........in English.

a.are written

b. is writing

c.are writing

d.has written

Pembahasan:

The reports merupakan subjek passive yang berbentuk jamak,dan kalimat ini merupakan kalimat dalam bentuk present.Jadi kalimat ini membutuhkan subjek jamak yang berbentuk present yaitu are written.

4............ children to do exstra work around the house,however ,can be useful.

a.paying

b.pay

c.payed

d.pays

Pembahasan:

Subjek pada kalimat tersebut berupa frase,kata yang tepat untuk melengkapi kata benda children adalah paying.Karena pay,pays dan payed merupakan kata kerja jadi tidak bisa digunakan sebagai modifier dari children.Jadi jawabannya adalah paying children(present participle).

5.The aim is to find ways to support economic growth by...........education and job training program.

a.improve

b.improving

c.improved

d.improves

Pembahasan:

By adalah preposition dan preposition harus diikuti oleh verb -ing(gerund).Gerund adalah kata kerja yang di ubah menjadi kata benda dengan menambah imbuhan-ing.Jadi jawabannya adalah improving.

6.The meeting,held every three years,.......known as the Triennial.

a.is

b.am

c.are

d.were

Pembahasan:

The meeting merupakan subjek tunggal yang berbentuk gerund,sedangkan held every years hanya sebagai apositif atau keterangan tambahan saja dan tidak berpengaruh terhadap kata kerja.Jadi kalimat tersebut membutuhkan kata kerja tunggal yaitu is.

7.Mr.Byll -cateria says educational programs need.........reshaped to better fit the needs of employers.

a. to be

b.to

c.for

d.at

Pembahasan:

Kata kerja need hanya diikuti oleh infinitif jika subjeknya sebuah benda hidup.Jika subjeknya adalah benda tak hidup,maka kata kerja ini diikuti oleh gerund atau kata kerja be+part participle.Untuk melengkapi subjek educational program,Jadi jawabannya adalah to be.

8.Several West African countries.....working together to develop a network of trade and vocational school.

a.are

b.is

c.was

d.has

Pembahasan:

Several West African countries adalah subjek jamak,kata kerja dalam kalimat ini dalam bentuk verb-ing.Jadi kalimat ini merupakan present continuous tenses.Rumus:S+IS,AM,ARE+V-ING.Jadi jawaban yang sesuai untuk melengkapi kalimat ini adalah are.

9.The word .....expected to edd two billion more by the middle of the century.

a.is

b.are

c.were

d.had

Pembahasan:

The word merupakan subjek passive yang berbentuk tunggal,jadi kalimat ini membutuhka katakerja tunggal dalam bentuk passive juga.Jadi jawaban yang sesuai untuk kalimat ini adalah is expected.

10.Countries like China,Saudi Arabia,and South Korea...................or buying millions or hectares to grow food for their people.

a.are leasing

b.is leas

c.is leasing

d.has leased

Pembahasan:

Countries merupakan subjek jamak,jadi kalimat ini membutuhkan kata kerja jamak .Jadi jawbannya adalah are leasing.leasing or baying harus pararel.



Thank for reading TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL in my blog.
Reference:
cliff TOEFL PREPARATION GUIDE











Comments

Popular posts from this blog

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)