TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL,WRITTEN EXPRESSION DAN PEMBAHASANNYA

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL (READING) DAN PEMBAHASANNYA

Image
        READING TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL 2 DAN PEMBAHASANNYA            Madison Square Garden,a world-famous sporting venue in Newyork City,has actually been a series of buildings in varied locations rather than a single building in one spot.In 1873,P.T.Barnum built Barnum's Monster Classical and Geological Hippodrome at the corner of Madison Avenue and 26th Street,across from Madison Square Park.Two years later,bandleader Patrick Gilmore bought the property,added statues and fountains,and renamed it Gilmore's Gardens.When Cornelius Vanderbilt bought the property in 1879,it was renamed Madison Square Garden.          A second very lavish Madison Square Garden was built at the same location in 1890,with a ballroom,a restaurant,a theater,a rooftop garden,and a main arena with seating for 15000.However,this elaborate Madison Square Garden lasted only until 1924,when it was torn down to make way for a forty-story skyscraper.          When the second Madison Square Garden ha

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(STRUCTURE) DAN PEMBAHASANNYA

 1.She always .........homework everyday.

a.do

b.does

c.did

d.done

Pembahasan:

Time signal everyday dan always menunjukkan kalimat simple present,She adalah subjek tunggal jadi kalimat tersebut membutuhkan kata kerja tunggal .jadi jawabannya adalah does(do+es).

2............he have a new car?

a.does

b.do

c.is

d.are

Pembahasan:

soal diatas merupakan kalimat tanya yang membutuhkan jawaban ya atau tidak berarti membutuhkan auxiliary untuk mengawali kalimat.Subjeknya adalah he(tunggal)dan kata kerjanya adalah have(v1) berarti kalimatnya dalam bentuk simple present.Jadi jawaban yang dibutuhkan adalah does.

3.She ..........do homework last time.

a.didn't

b.don't

c.doesn't

d.done

Pembahasan:

Last time menunjukkan bahwa kalimat tersebut dalam bentuk past.Sedangkan she merupakan subjek tunggal,kata kerjanya adalah do ,jadi kalimat tersebut membutuhkan auxiliary .Auxiliary yang cocok untuk kalimat tersebut adalah didn't.

4............two horses eating grass in the field now?

a.is

b.am

c.are

d.was

Pembahasan:

Kata kerja dalam kalimat tersebut dalam bentuk v-ing yaitu eating ,sedangkana time signalnya adalah now jadi kalimat tersebut dalam bentuk present continuous tense .Rumus:s+is,am,are+v-ing+o.Karena subjeknya two horses dalam bentuk jamak maka to be yang cocok adalah are.

5......they had a new car just now?

a.have

b.has

c.had

d.do

Pembahasan:

Kata kerja dalam kalimat tersebut dalam bentuk v3 yaitu had sedangkan time signal just now menunjukkan bahwa kalimat tersebut dalam bentuk present perfect.Rumus:s+has/have+v3+0.Karena subjeknya they adalah bentuk jamak maka auxiliary yang dibutuhkan adalah have.

6.She.......been waiting for you for two hours here.

a.is

b.am

c.are

d.has

Pembahasan:

Two hours menunjukkan durasi,jadi kalimat tersebut dalam bentuk present perfect continuous tense.Rumus:s+have/has+been+v-ing+o.Sedangkan kata kerjanya adalah She dalam bentuk tunggal maka kata kerja bantunya juga harus dalam bentuk tunggal yaitu has.

7.I ..............here just now.

a.have

b.has been

c.have been

d.had

Pembahasan:

Just now menunjukkan bahwa kalimat tersebut dalam bentuk present perfect.Here merupakan adverb of place dan kalimat tersebut tidak membutuhkan kata kerja ,jadi kalimat tersebut dalam bentuk nominal.Rumus:s+has/have+been+complement.Karena subjeknya adalah I maka auxiliary yang dibutuhkan adalah have been.

8.My parents.........in surabaya last week.

a.is

b.was

c.are

d.were

Pembahasan:

Last week menunjukkan bahwa kalimat tersebut dalam bentuk simple past.Sedangkan in Surabaya adalah adverb of place.Kalimat tersebut tidak membutuhkan kata kerja jadi kalimat tersebut dalam bentuk nominal.Rumus:s+was/were+complement+o.Karena my parents merupakan subjek jamak maka kalimat ini membutuhkan to be jamak yaitu were.

9.Your mother will......angry to you tomorrow.

a.be

b.is

c.am 

d.are

Pembahasan:

Tommorow menunjukkan bahwa kalimat tersebut dalam bentuk simle future.edangkan angry adalah kata sifat berarti kalimat tersebut dalam bentuk nominal.Rumus:s+will+be+complement+o.Jadi auxiliary yang tepat adalah be.

10.He will be.........to surabaya at 2.00 o'clock next week.

a.go

b.went

c.gone

d.going

Pembahasan:

At 2.00 o'clock next week menunjukkan bahwa kalimat tersebut dalam bentuk future continuous tense.Rumus:s+will+be+v-ing+o.Sedangkan kalimat tersebut belum memiliki kata kerja.Jadi kata kerja yang cocok adalah going(v-ing).


Thank for reading TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL in my blog.
Reference:
CLIFF PREPARATION TOEFL GUIDE







Comments

Popular posts from this blog

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)