TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL,WRITTEN EXPRESSION DAN PEMBAHASANNYA

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL (READING) DAN PEMBAHASANNYA

Image
        READING TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL 2 DAN PEMBAHASANNYA            Madison Square Garden,a world-famous sporting venue in Newyork City,has actually been a series of buildings in varied locations rather than a single building in one spot.In 1873,P.T.Barnum built Barnum's Monster Classical and Geological Hippodrome at the corner of Madison Avenue and 26th Street,across from Madison Square Park.Two years later,bandleader Patrick Gilmore bought the property,added statues and fountains,and renamed it Gilmore's Gardens.When Cornelius Vanderbilt bought the property in 1879,it was renamed Madison Square Garden.          A second very lavish Madison Square Garden was built at the same location in 1890,with a ballroom,a restaurant,a theater,a rooftop garden,and a main arena with seating for 15000.However,this elaborate Madison Square Garden lasted only until 1924,when it was torn down to make way for a forty-story skyscraper.          When the second Madison Square Garden ha

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(STRUCTURE) DAN PEMBAHASANNYA

1.............to the Chinema takes twenty minutes. 

a.Go

b.Going

c.He

d.Walk

Pembahasan:

To the Chinema merupakan bagian dari sebuah noun phrase yang berkedudukan sebahai subjek.Namun,noun phrase tersebut belum lengkap.Kata yang sesuai untuk melengkapinya adalah kata benda yang juga sesuai dengan preposisi to-yaitu going.Going merupakan kata kerja yang dibendakan melalui gerund(v-ing).

2............in my house has two babies.

a.A woman

b.They

c.I

d.She

Pembahasan:

in my house merupakan penjelas bagi kata yang ada di depannya.Kata yang sesuai adalah kata benda yang bersifat belum jelas.Kata tersebut adalah A woman.

3..........read book quickly.

a.He

b.Smith

c.It

d.Steve and Monica.

Pembahasan:

Mengacu pada predikat read maka subjek yang sesuai adalah subjek jamak-yaitu Steve and Monica.

4...........,the tame animal,belongs to Mrs.Ruri.

a.Shark

b.A cat

c.It

d.Although

Pembahasan:

The tame animals merupakan apositif dan belongs adalah adalah predikatnya.Jadi,kalimat di samping memerlukan subjek.Subjek yang sesuai dengan apositif dan predikat yang ada adalah A cat.A cat merupakan kata benda tunggal,belongs adalah predikat tunggal.

5............will get a present.

a.Whoever wins the game

b.Whoever winning the game

c.Whoever to win the game

d.Whoever win the game

Pembahasan:

Will get merupakan predikat yang layak mengikuti subjek apapun.Yang menjadi pertimbangan adalah bahwa dilihat dari pilihan jawaban yang disediakan,subjek kalimat ini merupakan noun clause.Noun clause yang sesuai adalah whoever wins the race.Whoever mengacu pada kata ganti orang tunggal dan harus diikuti kata kerja tunggal-wins,bukan winning,to win,apalagi win.

6.............has a wings.

a.a bird

b.birds

c.bird

d.It

Pembahasan:

Predikat has merupakan bentuk tunggal,jadi subjek yang tepat adalah yang juga berbentuk tunggal-yaitu A bird.

7.Eating.........takes time.

a.to

b.rice

c.is

d.she

Pembahasan:

Takes adalah predikat tunggal yang mengikuti subjek tunggal.Di depan predikat terdapat kata walking yang merupakan gerund.Kata ini maknanya belum utuh dan belum sesuai untuk predikat takes.Maka,walking dapat disempurnakan dengan menambahkan kata benda lain dan membentuk gerund phrase.Kata benda yang sesuai adalah rice.

8............never helps.

a.Angry

b.Angered

c.anger

d.Angers

Pembahasan:

Kalimat disamping telah memiliki predikat-helps namun belum memiliki subjek.Subjek yang sesuai untuk predikat helps yaitu berupa kata benda tunggal atau kata benda yang tidak dapat dihitung(uncountable noun)seperti kata anger.

9..........is the oldest temple in Indonesia.

a.Borobudurs

b.Borobudur

c.there

d.It

Pembahasan:

Is pada kalimat di samping berkedudukan sebagai predikat-yang belum tersedia adalah subjek kalimat.Mengacu pada predikat is maka subjek yang tepat adalah kata benda atau frase kata benda bentuk tunggal-yaitu Borobudur.

10...........studies English in the library everyday.

a.She

b.We

c.They

d.It

Pembahasan:

Studies merupakan predikat tunggal yang layak mengikuti subjek tunggal.Subjek tunggal yang tersedia pada soal di samping adalah she,it-they dan we merupakan kata ganti jamak.It untuk mewakili binatang atau benda mati .Jadi Subjek yang sesuai adalah She.



Thank for reading TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL in my blog.
Reference:
TOP NO.1 TOEFL



Comments

Popular posts from this blog

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)