TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL,WRITTEN EXPRESSION DAN PEMBAHASANNYA

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL (WRITTEN EXPRESSION 10)DAN PEMBAHASANNYA

Image
1. Please give me a few coffee and some donuts if you have any left.                    A                B                              C                              D jawab :(B)a few key word :coffee pembahasan: seharusnya a little ,coffee adalah noun-countable noun. 2. There are ten childs playing in the yard near her house,but your child is not among them.            A                      B                                                                                     C                           D jawab :(B)childs key word: ten pembahasan :seharusnya children ,jamak dari child adalah children 3. People respected George Washington because he was a honest man ,and he returned out          A                                                                    B                                 C to  be one of our greatest   military leaders.                 D jawab :(C)a honest man key word :honest pembahasan :seharusnya an honest man ,honest dibaca

TRIK MENGERJAKAN SOAL-SOAL TOEFL DAN PEMBAHASANNYA 12

1. I ........a dream.
   a.has
   b.doesn't have
   c.have   
   d.hasn't
Kata ganti I dalam kalimat disamping harus diikuti oleh kata kerja asli(v1)-yaitu have 
2.Turnover can............institutional benefits if the less effective employees leave.
   a.have 
   b.has
   c.had
   d.haven't
Kalimat yang menggunakan modal sebagai predikatnya wajib diikuti oleh V1.Hal tersebut didasarkan pada aturan yang berlaku modal + V1/be.Jadi,jawaban yang sesuai adalah have.
3.When teachers leave,low-income schools........a difficult time attracting new teachers.
    a.has
    b.had
    c.have
    d.having
Subject kalimat di samping adalah low-income schools yang menggunakan kata benda jamak sehingga kata kerja yang mengikuti berupa kata kerja asli-yaitu have.Tidak menggunakan had karena disesuaikan dengan anak kalimat yang memberikan keterangan waktu-when teachers leave(dalam bentuk present).
4.Their findings...........important limitations.
    a.doesn't have
    b.have
    c.has
    d.is having
Their findings mrupakan noun phrase jamak yang sebaiknya diikuti oleh V1
(kata kerja asli)-yaitu have.

5.Turnover,however,............a broader organizational influence.
    a.have
    b.may have
    c.may had
    d.hasn't
Turnover merupakan subject tunggal yang dapat diikuti oleh has atau modal+V1-yaitu may have.Hasn't tidak digunakan karena seharusnya doesn't have-jika menggunakan hasn't di belakangnya harus ada V3 dan membentuk present perfect.

6.Where it is considered to..........a disruptive organizational influence,all members of a school community are vulnerable.
   a.has
   b.had
   c.having
   d.have
Setelah to wajib diikuti oleh V1-yaitu have.Hal tersebut sesuai dengan ketentuan bahwa considere diikuti oleh to infinitive.
7.Teacher turnover indeed...........a negative effect on faculty interactions and school climate.
   a.has
   b.hadn't
   c.having
   d.have
Teacher turnover 
8.In other words,the disruptive influence of it..........either positive or negative effects depending on a school's initial condition.
   a.have
   b.hasn't
   c.having
   d.can has
Subjek kalimat ini adalah the disruptive influence of it yang dapat diikuti oleh kata kerja present Ves/s,lampau Ved,atau modal+V1.Melihat pilihan jawaban yang ada yang tepat untuk subject tersebut adalah modal+V1=can have.
9.It.............substantional impact on the financial and human resources in districs and schools as well.
    a.have
    b.hasn't
    c.hadn't
    d.may have
Kalimat disamping mengindikasikan mengandung kebenaran umum tentang sesuatu hal .Pada umumnya kalimat seperti ini  menggunakan format present tense dimana kata kerja yang digunakan adalah V1 atau dapat juga menggunakan modal + V1=may have.
10.We.............to do here.
   a.haven't something
   b.has something
   c.had not something
   d.have nothing
Untuk menyatakan hal negatif-dalam hal ini tidak memiliki sesuatu,susunan yang benar adalah do not have atau have nothing.
11.One of students.......the highest score on math.
    a.have
    b.has
    c.are having
    d.haven't
Yang menjadi inti dari subjek one of the students adalah kata one.Maka kata kerja yang mengikuti harus yang sesuai untuk kata ganti orang ketuga tunggal-Ves/s-yaitu has.
12.Learning,as the name indicates........lot many meanings as to which source one would choose to understand things of his own interest.
   a.had
   b.can have been
   c.has
   d.have
Subject kalimat disamping adalah learning yang berupa kata benda tunggal.Maka,dalam kalimat present kata kerja yang mengikuti subjek tersebuut harus Ves/s-yaitu has.
13.During my undergraduate years,I...........only koledge from books.
   a.have
   b.has
   c.haven't
   d.had
Mengacu pada keterangan during my undergaduate years,subject I memperoleh ilmu hanya dari buku-buku pada waktu lampau.Sehingga kata kerja yang digunakan V2-had.
14.To my opinion, books and real experiences...........important role as sources of knoledge.
    a.have
    b.has
    c.haven't
    d.doesn't have
Subjek kalimat ini adalah books and real experiences yang merupakan frase kata benda jamak.Sehingga,kata kerja yang mengikutinya harus dalam bentuk asli V1 -have.
15.The importance of ...........practical skill is also provided by the fact that the most employers appreciate working experience above all grades and diplomas.
  a.have
  b.has
  c.having
  d.had
Setelah preposisi of diperlukan kata kerja yang menyatakan milik.Karena dalam kalimat di samping telah memiliki kata kerja,maka kata setelah of harus dibenddakan dengan rumus V1 + ing-yaitu having.


Reference
Forum Tentor Indonesia-TOP NO. 1 TOEFL
Thank for reading TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL in my blog.

    
































Comments

Popular posts from this blog

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)

TRIK JITU MENGERJAKAN SOAL TOEFL(READING)